Translate

October 2, 2007

Sagu Keju Sensitive yang Gagal tapi ..

"Adek .. klo masak kue malam malam ya .. klo siang kasihan orang orang yang nyium aromanya .. kan lagi puasa"

Itu tuh nasehatnya hubby .. dan emang aku menuruti hehe .. lagian kan enak klo malam. Bisa di icip sekalian klo ada rasa yang kurang. Tapi selama buat kue sih .. aku pasti gak akan jd tukang icip pertama. Takut hehe .. takut kecewa maksudnya. Makanya gitu matang, hubby langsung dipanggil buat icipin hehehe

Tadi malam .. giliran sagu keju yang aku coba. Hiks .. aku gagal .. soalnya mungkin kebanyakan butter. Jadinya tuh kue jd lembutttt banget. Dipegang agak keras di tangan .. langsung deh hancur. Aku bilangnya si Sagu Keju Sensitive .. hehehe Rasanya sih enak. Nyampe mulut langsung luber. Tapi cetak nya juga susah .. aku sampe mau nangis. Itu cetakan bintang gak bisa dipake .. masa baru keluar adonannya klo udah ditekan kuat kuat sekali .. akhirnya aku cetak sendiri aja asal asal-an karena mau cobain rasanya gimana.

Terakhir .. karena hubby liat tampang kecewa dimukaku .. langsung aja ngasih ide. Gimana klo adonannya dikasih tepung terigu sedikit. Siapa tahu bisa keras. Atau yah siapa tau bisa pas kek Kastengels semalam .. Dengan sedikit malas .. aku coba juga. Takutnya nanti rasanya jadi aneh atau malah gak karuan. Ternyata .. hasilnya kue jadi sedikit lebih kuat dan rasanya gak begitu berubah. Waahh senangnyaaa.. Hubby emang oke deh klo ngasih ide.

Akhirnya kan gak jadi kebuang tuh adonan .. bisa dipake .. dan beginilah penampakannya .. Yang kiri bentuk gak jelas .. alias formasi awal. Yang sebelah kanan yang udah ditambahi bahan lain.. jadi bisa dicetak heheh.. klo yang pertama saking lumernya .. susah dicetak .. bisanya disemprit ..



Dan .. aku nemuin Emplex. OOoww.. senangnya. Dulu dulu aku masih bingung .. emplex itu seperti apa .. dan beli nya harus seberapa banyak.. Ternyata di mini market dekat rumah ada yang udah dibungkus kecil kecil dengan harga seribuan. Hm.. kebayang choco chips cookies neh hihihihi.. yang rangup ..

Secara .. kemaren pagi pagi aku dah hunting bahan bahan kue sendirian. Karena hubby gak ngantar jadi aku bisa beli ini beli itu .. rada banyak supaya gak balik balik lagi hehehe .. Jadi klo hubby complain kenapa ngeborong ini itu .. kan ada alasan .. Kenapaaa juga hubby gak ngantar :P .. Dasarrrrrrrrrr wulan :D

4 comments:

Vie said...

Tuh kan siabang masalah masak-memasakpun blio juga pinter ngasih ide.
Salut ama orang Medan ini lah!!! Didepak ke gurun pasirpun pasti bisa survive.

Kukernya Lan, pasti uenak ya, jd pengen juga nih.

angin-berbisik said...

wah abangnya pinter banget melumerkan perasaan istri :) nice hubby...
ayoo mbak, kuenya kapan dikirim ke semarang? hehehe

isma said...

itu nggak gagal lagi, lan. soalnya aku suka yg lembut gitu, nggak susah ngunyah, tinggal diemut langsung lumer.
kalo nggak mau, sini kirim aja ke jogja, mumpung lebaran msh beberapa hari lagi... hehe.

Rey said...

wahhh... jadi pengen bikin kue. Aku dah lama banget gak bikin kue, mbak... kelayapan mulu sih. Dan kalo bikin kue pasti berantem ama ibuku.

Trus 1 lagi, pengen deh bikinin kue buat seseorg, hubby maksudnya, hhmmm kapan yaa? :)