Translate

December 12, 2013

Abang demam ..

Pulang PL abang langsung masuk ke kamar dan tidur. Curiga juga .. ada apa ya? pas di cek ternyata badan abang panas banget. Kebetulan ada dumin.. minum dumin dulu siapa tahu abis minum obat, tidur sore nya udah mendingan.. tapi ternyata panasnya ga turun-turun. Langsung kuatir. Takut-takut jangan-jangan kena DBD lagi kah ???

Langsung telpon Mama, mama tanya, panas demam kepala sakit? perut mual? Abang bilang, Panas iya, kepala ga sakit dan ga mual. Jadi kemungkinan demam biasa saja. Lihat-lihat stock obat karena ga bisa ke apotik karena kejauhan ada stop cold, kebetulan abang ada flu nya. Jadi lah dikasi stop cold aja. Abis makan minum obat dan tidur lagi.. demam mulai berkurang. Aku udah lega aja .. ehh tau-tau malam nya panas lagi. Di kompres .. turun trus naik lagi panasnya. Langsung telpon mama lagi. Disuruh pulang sama mama jemput obatnya abang.

Pulang dan dibekali obat sama mama :
Novaclor (chloramphenicol 250mg) = 12 tab , 4x1 > dihabiskan walau demam sudah reda karena antibiotik
licodexon (dexamethasone 0.5mg) = 12 tab, 3x1
Vitazym 
Paracetamol 10 tab = 3x1

Abis minum obat lumayan ada perubahan .. tapi ... tiba-tiba mual
Telp mama lagi .. disuruh beli Vosea atau Primperan (metoclopramide hcl 10 mg) diminum ketika mual saja

Alhamdulillah sekarang abang udah baikan. Catatan ini aku buat siapa tahu nanti kejadian yang sama terulang jadi aku punya rekap obat sendiri. 

No comments: