Translate

December 19, 2010

Waktu ikutan test CPNS Kota Sibolga


Hei .. aku dah cerita belum ya ?? klo aku ga lulus pas test CPNSD Koata Padang panjang kemaren .. mungkin emang belum rejeki nya kali ya??? heheh gpp deh .. dari 66 orang yang ikutan ujian yang akan diterima cuma 1 .. bayangin aja ..

Terusss .. aku juga baru balik nih dari Sibolga ... ceritanya aku ikutan juga test CPNSD Kota Sibolga. Lumayan sih untuk jurusan aku butuh 12 orang untuk mengisi formasi Penyuluh KB .. sedangkan yang ikutan ujian itu sekitar 166 orang .. wow .. nyari kerja emang setengah mati ya susahnya .. :(

Ntar pengumuman lulus atau enggak nya tanggal 22 Desember ini .. Hmm .. klo ga lulus ujian mah udah biasa hehe tapi kalo lulus itu baru luar biasa hehe :)

Nyampe Sibolga pagi hari .. nginap lah kami di rumah nya teman kami berdua .. si Yans namanya .. kebetulan dia dan adiknya juga ikutan test CPNS juga ..

Pas nunggu si Yans nya jemput, aku dan hubby duduk-duduk di warung kopi sambil menikmati secangkir Cappucinno hangat .. hmmm nikmat juga .. eh si Bapak yang sebelah nanya-nanya .. pas tau akua mau ikutan test di Sibolga ini, dia malah ngomong gini ..
"Disini susah .. semuanya pake duit .. orang sini aja ke Padang pergi test nya .. ini kok malah dari Padang ke sini ..".
Aku langsung speechless gitu de .. Hubby bilang.. masak dari 12 orang yang diterima semuanya adalah titipan ?? jadi aku masih ada sedikit semangat lagi ..

Si Yans datang .. terus kita ke rumahnya nya .. rencana mau nginap di penginapan aja takut ntar malah ngerepotin .. tapi si Yans nya bilang gak apa-apa klo nginap di rumah dia .. Bapak sama Ibu nya udah ngebolehin. Yo wes lah .. kita putuskan untuk nginap di tempat dia aja ..

Tidur sebentar terus kita ke kantor BKD nya lihat tempat lokasi ujian besok. Untungnya lokasi ujian aku itu dekat sama rumahnya Yans .. selesai lihat lokasi .. kami jalan-jalan keliling Sibolga. Ke pantai nya .. keliling kotanya .. ternyata kecil juga dan aku rasa klo disana kek nya ga mudah kesasar hehe ..

Udah selesai jalan-jalan .. pulang .. istirahat lagi .. sambil aku baca-baca bahan untuk ujian besok lagi .. Malamnya .. kami pergi keluar makan kerang rebus. Pulang .. trus istirahat supaya besok pagi ga kesiangan ..

Pagi-pagi berangkat ke tempat ujian di atar hubby pake becak .. terus ternyata hubby nungguin aku ujian huhuhu .. cuma karena mulainya malah ngundur 1 jam jadinya hubby balik aja ke rumah nya Yans ..

Ternyata ujiannya ga cukup dengan test Kemampuan dasar aja .. udah gitu ga dibilang pulak ada test Muatan Lokalnya .. menyebalkan ... malah ada test muatan lokal nya.. mana aku tahu tentang Sibolga ini .. siapa pendirinya .. siapa raja nya dulu dan apa nama pulau-pulau nya .. apa-apa aja batas-batas nya ..

Sudahlah .. yang penting sudah berusaha .. hubby ikut menyemangati .. Pulang ujian .. nyari kolak dingin ..eh ketemu daun ubi tumbuk di rumah makan pinggir jalan .. jadilah kami mojok makan siang hehe .. Udangnya yang gede .. ikannya yang seger .. uhh nikmattt .. aku suka bagian yang ini dari Sibolga selain bahasanya yang ga jauh beda dengan bahasa Minang ..

Saatnya nyari oleh-oleh untuk dibawa pulang .. cuma pesanan cumi telor Mama ga ketemu-ketemu .. ya sudahlah gak apa .. bawa juga sedikit ikan asin ..

Jam 8 malam .. saatnya berpisah .. kami akan balik ke Padang. Mobil jemputan sudah datang .. Terima kasih Yans .. terima kasih Bapak dan Ibu .. Adek-adek nya Yans juga .. terima kasih atas semuanya ..

Lulus ga lulus yang penting aku sudah tahu .. ini dia Sibolga dan kesampaian juga mengunjungi rumah nya Yans yang dulu rencana akan dikunjungi waktu dia nikah cuma ga sempat kami datang ..

Nyampe Padang keesokan harinya jam 8 pagi ... capek nya seluruh badan .. tapi tak menyesal .. Semoga suatu hari nanti .. ada waktu untuk mengunjungi Sibolga lagi ...

No comments: